Home

Monday, March 4, 2013

XI IPA 7 - SMA NEGERI 1 WONOGIRI

Happy New Year! *telat* Yusakti ucapkan Selamat Tahun Baru 2013, semoga di tahun yang baru ini mimin bisa rajin ng-update ya.. Amin..
Terakhir kali mimin kan nge-post tentang X RSBI 1, nah sekarang giliran XI IPA 7 tahun pelajaran 2012/2013 yang akan mimin kupas. Kelas mimin ini berada di bawah perwalian Pak Dwi Rachmadiyono, guru kimia kami. XI IPA 7 atau singkatannya "SEPATU" ini dihuni oleh 22 cewek cantik dan 10 cowok ganteng, yang dulunya dari X 1, X 2, X 3, X 4, X 5, X 6, X 7, X 8, X 9 dan X 10 *ya iyalah*. Dari pada semakin gak jelas, mimin langsung aja memperkenalkan teman-teman dari XI IPA 7 satu per satu.

بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ

1. Agus Tri Hatmoko
Agus sudah sekelas sama mimin sejak dari kelas X, so automatically he came from X 1. Masih dengan jaket abu-ungunya dia sampai di sekolah hampir bersamaan dengan bel masuk *kalo gak salah*. Dengan wajah coolnya dia selalu membuat kelas menjadi ceria. Sebangku dengan Himawan. Kalo udah maen HP sama Hima, dunia sudah menjadi milik mereka. Kata Binar temen sebangkuku, kata-kata yang terucap dari Agus itu sangat bermakna... Aku setuju!

2. Ana Rosita Arini
Cewek Jatipurno ini juga ex-SESAT. Masih heboh, tapi kayaknya tambah heboh sih. Sekarang duduk sama Hesti yang biasanya dipanggil Titik sama dia. Masih rajin juga muslimah ini. Kalo udah oso-osonan (baca: ejek-ejekan) sama mimin, haduh minta ampun deh. Seneng banget ribut sama Binar. Orangnya meksonan, walau pun gimana ya? Hehehe...

3. Anissa Ayu Rahmawati
AR (nama panggilannya) pernah sekelas sama mimin juga lho! Tepatnya waktu SMP dari kelas 8-9. Member ersbinine. Cewek kalem, pendiam, super pinter ini disegani sama temen2 sekelas. Pernah sekali waktu dia becanda sama temen-temen cewek yang lain (maen bedak-bedakan) kepleset di depan kelas dan dilihat banyak orang. Haduh betapa malunya.. Eh kok malah buka aib orang sih? 对不起, 给你添麻烦了!!

4. Anita Mega Puspita
Sohibnya mimin sejak TK nih! Satu TK, satu SD, satu SMP dan satu SMA. Mega yang Desember kemarin dapet SIM C sama KTP, orangnya pinter lho. Heboh banget. Akhir-akhir ini sensi orangnya. Tapi sebenernya baik kok. Dulu waktu SD sempet olok-olokan sama dia. Dulu mimin manggil dia komodo, dan dia manggil mimin sumanti. Hehehe masa SD yang indah... Oh iya, motornya baru lho... Duduk sama Si Wir (Baca no. 24)

5. Ardian Yoga Pradana
Punya *ehm ehm ehm* sama cewek no. **. Seneng banget guyonan yang nyerempet *sepeda motor*. Hehehe i hope you know what I mean lah.. Cowok yang berkaca mata ini pinter lho kawan-kawan. Nge-fans sama MU, soalnya dia ngaku kalo Mancunian #loh.

6. Aziz Hafis Nugraha
Aziz itu aktivis kelas kita lho. Menggelorakan pendapat-pendapat kontroversial yang selalu didebat oleh teman-teman (Peringatan! Dramatisasi yang berlebihan) Aziz itu nge-fans sama Rhoma Irama lho. Sering nyanyi lagunya Bang Rhoma, lagu pop, sama lagu Islami. Jadi jagonnya Fisika XI IPA 7 lho.. Kan ikut MOSI Fisika.. Keren gak? (Y)

7. Binar Pratama
Nah... Sejak awal Binar jadi temen sebangkuku. Binar orangnya rajin & pinter. Apalagi kalo Kimia. Wessss... Setiap hari jadi bahan pelampiasanku lho.. hehehe sorry ya Bin. Binar itu orang asli Giritontro. Waktu kelas X sekelas sama Ardian, Diana sama Shindi. Dia wakil ketua KIR Dimensi lho.. Di kelas dia juga wakil ketua lho..

8. Candella Natasya Desirani
Della itu orangnya jarang banget inget nama orang. Kalo mau manggil orang, pasti ngomong "Kuwi judule sopo? - Itu judulnya siapa?" dulu. Tapi gak sering-sering banget sih... Della itu orangnya latah juga. Kalo kaget suka bilang ayam sampe 3 kali! Sering banget jual Fried Chicken di kelas lho... Temen-temen yang cewek pasti udah nyerbu kalo Della bawa Fried Chicken.

9. Desy Wisnu Murti
Cewek dari Pojok ini (kalo gak salah) dulunya waktu SMP nggak di Wonogiri lho.. Tapi di Karanganyar, tepatnya SMP 1 Jatipuro. Dulu kalo gak salah waktu masuk SMA pertama kali pernah satu kelas matrikulasi. Dari X-9, Desy sebelumnya belum berjilbab. Alhamdulillah, tahun ini dia sudah berjilbab teman-teman. Jadi tambah satu lagi deh hijabers di kelas mimin.. Hehehe...

10. Diana Putri Nurcahyani
Eropa.. eh Eromoko itu asalnya Diana. Cewek berkerudung ini pinter buanget lho...Nge-kost nggak jauh dari sekolah. Sering banget dipasang-pasangin sama *ehm*... Sebangku sama Shindi. Sering banget galau dan sensi. Makanan favoritnya bakso, coba aja liat kalau istirahat, pasti beli bakso di depan sekolah. Suka banget sama aktor-aktor yang unyu-unyu.

11. Diky Nur Alamsyah
Orang yang paling rajin datang pagi di kelas. Tapi mimin kadang-kadang lebih pagi lho (mohon yang digaris bawahi diperhatikan ya! hehehe). Motornya selalu paling depan parkirnya. Orangnya tinggiiiii. Dia itu super soulmate-nya Aziz, walau hampir selalu adu mulut sama dia. Kalau ngomong sama mimin, bawaannya pengen ngajak berantem aja. Maret nanti cowok yang ke Jogja cuma mimin sama Diky.

12. Hesti Marlia
Apa ya? Orangnya kepo banget. Kalau pagi waktu mimin nganter adik ke sekolah pasti simpangan sama Hesti. Kalo dulu waktu kelas 1 duduknya sama Maria, sekarang duduknya sama Ana. Jadi tambah heri si Hesti ini. Cukup sekian aja deh buat Hesti...

13. Himawan Aryo Dewantoro Budi Raharjo
Saya perkenalkan seniman di kelas mimin, Hima!! Udah deh, gambarannya Hima tu nggak ada yang nandingin. Hima ini juga tinggiii banget orangnya. Rumahnya di Kaliancar. Banyak digosipkan dekat dengan cewek-cewek lho. Sohibnya Agus lho... Dulu pernah sebangku sama mimin waktu matrikulasi. Terus pernah jadi tetangga waktu kelas X, soalnya dia kan di X 2.

14. Iin Mutea Indriani
Sudah jadi temen mimin sejak SMP. Dulu kenalnya waktu sama-sama ikut Dewan Penggalang. Waktu SMP itu Iin orangnya pendiam, anggun, polos. Tapi sekarang, WOW! Heboh banget, udah nggak begitu polos lagi. Apalagi kalo udah sama Desy, cekakak-cekikik sepanjang waktu. Sering banget becandaan sama Ardian, sampek-sampek becandaannya nyerempet "sepeda motor". Hehehe...

15. Iqbal Brilianto
Bisa dibilang Iqbal itu kocak tapi kadang-kadang nyebelin. Orangnya blak-blakan banget. Pengen gitu jadi kayak Iqbal, santai menghadapi segala permasalahan. Sering cekcok sama Riza. Motornya keren lho, tapi sakitnya Nurul bilang suaranya kayak Alfa-Pro, padahal... Tebak sendiri deh!

16. Kunthi Ratna Kawuri
Sama seperti AR, Kunthi sekelas sama mimin sejak kelas 8 SMP. Pisah waktu kelas X, dia di kelas X 5. Dia itu kompatriotnya Aziz di MOSI Fisika. Mimin juga kenal lho sama kakaknya Kunthi, Mbak Evi namanya. Orangnya rajin banget. Kadang mimin sampai ditelpon sama Kunthi buat tanya-tanya PR. Heboh banget kalo sama Della. Mulai dari gosipin orang, mbahas suatu hal dll.

17. Laksana Segara
Ada yang tau Falvei Band? Laksa itu guitaristnya (Kalo gak salah). Kalo udah nimbrung bareng Iin & Ardian, waduh udah nyerempet-nyerempet "sepeda motor" pasti. Bulan Februari kemarin sempet nggak masuk selama 3 minggu gara-gara tifus. Kita teman-temannya sekitar separoh kelas njenguk Laksa ke sebuah RS *disamarkan*. Alhamdulillah, sekarang udah masuk. Dan gara-gara tifus itu tadi, Laksa setiap hari terpaksa untuk membawa bekal yang membuat teman-temannya meneteskan air bah liur.

18. Mikha Dian Pramudhita
Penggemar film thriller ini soulmate-nya Nita. Orangnya juga pinterrr banget. Rumahnya di perbatasan Ngadirojo-Sidoharjo. Suka banget sama dangdut koplo. Sering datang terlambat, tetapi gak sesering Nurul sih *eh.. Mikha itu suka sekali dengan ketenangan. Orangnya rajin banget. Apalagi ya? Gitu aja deh buat Mikha.

19. Muhammad Ikhsan Amanurriza
Sejak SD satu sekolah sama Riza. Dia merupakan eks X 9 bersama Iin, Desy, Iqbal & Laksa. Dia katanya bosen duduk sama Iqbal. Tetapi tetep aja masih duduk sama Iqbal sampai sekarang. Orangnya kocak, serasi banget sama Iqbal *eh. Suka banget ngoso Ana tentang laptop barunya. Padahal yang mulai ngoso dulu itu mimin sih... Hehehhe..

20. Nivia Putri Ratna Juwita
Nivia itu unik lho. Dia pernah bilang ke mimin, kalo dia pucat berarti dia sehat wal afiat. Tapi, kalo biasa aja nggak pucat malah dia lagi gak fit tubuhnya. Waktu SMP pernah ikut lomba karya tulis & dapat medali perak di tingkat nasional lho. Dia itu bestiesnya Rena. Nivia sama Rena waktu lomba karya ilmiah tingkat sekolah kemarin buat donat dari kacang tunggak lho. Dan rejekinya, kami teman-teman sekelas dikasih sampelnya. Hehehe hitung-hitung buat ganjal perut.

21. Nurlita Puji Astuti
Sering mimin panggil Mbak Nur. Mungkin pada bertanya-tanya kenapa sih mimin manggilnya pake, Mbak? Soalnya mimin ikut-ikut Ana manggil Nurlita pake Mbak. Hehehe.. Mbak Nur itu orangnya pinteeerrrr banget, rajinnn bangett... Hebatnya setiap hari bolak-balik Jatisrono-Wonogiri lho! Dulu waktu matrikulasi juga sekelas sama mimin. Mbak Nur ini juga berhijab. Dia duduk sama Nurul. Teman-teman suka kasihan kalau Nurul udah mulai heboh, sementara Mbak Nur ini tetep kalem.

22. Nurul Aisyah Rafsanjani
Badminton-addict! AKB48-addict! J-Pop-addict! All about Japan-addict! Cimit-addict! Nurul ini peramai suasana dalam kelas. Kalau Nurul gak ada kelas bakal tenang, tentram. Tapi kalau Nurul udah nongol hmm.. ramai pastinya. Tapi masih wajar lho... Sering banget bentrok sama Aziz & Iqbal gara-gara hal sepele. Pinter gambar manga. Mimin sering dicurhati lho tentang cimitnya (baca : gebetannya).

23. Rena Laila Wuri
Rena itu bisa dibilang Tao Kae Noi (Pengusaha Muda), dia punya online shop. Dia juga nyediain pulsa buat teman-temannya. Sering banget teman-teman mimin yang cewek itu ngerubung tempatnya Rena buat liat koleksi terbaru dari online shopnya. Mulai dari sandal, baju, jaket, rok, dsb. Rena itu rumahnya di Bulusulur. Bapaknya Rena itu dulu teman sekantor Ibunya mimin lho...

24. Retno Mangesthi
Cewek Ngadirojo ini akrab dipanggil dengan nama Si Wir. Nggak tau kenapa dia bisa dipanggil Si Wir. Sering banget datang tepat waktu, tepat jam 7 maksudnya. Hehehe (Ampun wirrr) Dia itu heri banget.. Apalagi kalo udah sama Mega. Waduh gak kebayang deh... Kalo pas lagi di Lab Bahasa Inggris mimin duduk sama Si Wir... Dia ini termasuk anggota pengurus OSIS lho...

25. Revi Nandyawati
Hijabers ini modis banget lho... Setiap hari model hijabnya ganti-ganti terus lho... Revi itu setiap hari naik sepeda motor berangkat ke Wonogiri dari Solo lho! Mimin salut banget sama Revi! Revi memang cewek yang tangguh! Mimin punya pengalaman yang lucu sama Revi. Waktu jenguk Laksa, Revi ternyata parkir di depan RS sementara kami yang dari Wonogiri udah sampai di gedung perawatan. Dia dari depan lari-lari di tengah hujan sambil terengah-engah. Dari jauh mimin liat Revi kok jalannya aneh. Eh ternyata dia pake high heel. Kasihan banget.. (Warning: Jangan ketawa! Soalnya gak lucu!)

26. Shindi Multi Claodia
Sama-sama satu SMP sama Hima. Shindi ini punya hubungan khusus sama *ehm*. Dia kalau pulang pasti bareng sama *ehm*. Katanya teman-teman, Shindi itu terlalu polos. Apalagi kalau si *ehm* becanda-becanda yang nyerempet "sepeda motor" kata teman-teman Shindi lucu banget meringatin *ehm* biar gak nyerempet "sepeda motor".

27. Siti Aminah Subandho
Cewek berjilbab ini ikut Rohis lho... Siti itu juga pinterrrr bangeetttt... Orangnya berkacamata & hobi baca novel. Novelnya bagus-bagus lho... Aku kadang juga baca novel yang dibaca sama Siti. Orangnya Heri, apalagi kalo sama Yeni. Yeni dan Siti suka bertukar nama lho.. Eh ditukar maksudnya, secara tak sengaja tentunya. Siti Aminah Subandho jadi Siti Fatimah, Yeni Fatimah jadi Yeni Aminah. Hmmm...

28. Tri Septa Wahyuningsih
Dengan lengkingan suaranya, Septa itu bisa menggemparkan kelas. Orangnya super heboh. Gokil bangetzzz... Cewek berjilbab ini orangnya rajin banget. Orangnya update juga soal berita-berita seputar anak sekolah. Septa itu soulmatenya Vitta dan Vitta adalah soulmate-nya Septa (ya iyalah... --" ) Mereka sama-sama satu kost di deket SMA juga.

29. Vitta Chaerunisa
Sohibnya Diky yang sama-sama dari X 4 ini berasal dari Jatisrono. Sama kaya' Ana, Mbak Nur & Septa. Seperti yang sudah saya tulis di atas, Vitta nge-kost di deket SMA. Orangnya berjilbab juga. Kalau berangkat sama Septa, kalau pulang ya sama Septa (ya iyalah... --" ). Vitta orangnya juga rajin banget. Pokoknya Septa sama Vitta soulmate sejati deh!

30. Yeni Fatimah
Bahasa Jawa? Kecil! Bahasa Indonesia? Apalagi! Bahasa Inggris? Gampang! Bahasa Mandarin? Bisa dong! Bahasa Korea? Bisa juga! Hmmm... Cewek poliglot ini rumahnya di Ngadirojo. Mimin udah tahu Yeni sejak SMP. Yeni teman mimin juga di ECSA. Yeni orangnya sering mlecek, tetapi dia nggak pernah putus asa. Pernah kunci sepeda motornya ketinggalan di sekolah, terus dia nggak bisa ambil sepedanya di penitipan. Sialnya Yeni gak bawa HP, terus ortu-nya Yeni nelpon mimin. Otomatis mimin kaget dong. Mimin jadi panik gak maksud gitu. Eh, besoknya cerita di sekolah, kejadian itu gara-gara kunci ya... Hati-hati ya Yen, lain kali!

31. Yuanita Wahyu Hapsari
Sering disamain oleh Bu Cesil dengan Yuanita Christiani. Hmmm... Nita itu juga siswa paling rajin datang pagi di kelas. Kalau gak Nita duluan, ya Diky duluan. Pacarnya *ehm* ini sering panik. Beberapa hari yang lalu HPnya pernah keblokir dan tidak beruntungnya dia lupa akun Gmailnya! Padahal HPnya Android! Haduh fatal bgt.. Untungnya Hima dan Diky yang sangat advance dengan gadget ini bisa mengatasi, walaupun program dan beberapa kontaknya kehapus tanpa sisa. Di setiap ujian Nita selalu didekat mimin. (Ya iyalah, secara mimin absen 32.. --" )

32. Yusakti Rizki Bramantyo
Mimin!! Orang heboh, alay, gak konsisten, ketua kelas gak maksud, gak tegas, males-malesan dsb... Movie-addict! Suka banget sama yang namanya FILM.

Hahahahahahahaha... XI IPA 7 itu identik dengan pasangannya masing-masing (teman sebangku), identik dengan heboh saat bersama soulmate-nya masing-masing, identik dengan heboh saat ada suatu topik HOT, identik dengan HERI-nya, identik dengan ramainya, identik dengan pintarnya, identik dengan nyerempet "sepeda motor", identik dengan *ehm*-nya, identik dengan gokilnya, identik dengan..., identik dengan..., identik dengan... isi aja sendiri deh! Pokoknya itulah XI IPA 7!

1 comment:

  1. informasi yang anda berikan memang sangat bagus dan mantab sekali kawan

    ReplyDelete